Motif Ornamen Masjid – Motif Aluminium Cor Pagar Masjid

Dalam pembuatan suatu motif bernuansa Islam tentunya kita tidak lepas dari unsur tema Religius, contohnya motif ornamen geometris islam yang di aplikasi untuk sebuah pagar masjid di ambil dan di kembangkan berdasarkan pola atau motif islam pada umumnya.

Motif Ornamen Islam Pagar Masjid

Secara Teknis Pengolahan Aluminium Cor ( Casting )

Aluminium Casting merupakan suatu cara (metode) pembuatan paduan unsur logam aluminium dengan menggunakan alat cetakan (die casting atau sand casting) dengan cara melalui proses pemanasan dan peleburan yang kemudian di tuangkan dalam cetakan pola yang sudah di tentukan.

Unsur logam aluminium di pilih sebagai bahan dasar pembuatan suatu ornamen atau motif, karena Aluminium memiliki beberapa sifat yaitu :

  • Aluminium mempunyai unsur dengan massa jenis yang rendah (2,7g/cm3) sehingga dapat menghasilkan paduan unsur logam padat yang ringan.
  • Temperaturnya titik didih atau daya leburnya rendah (660 derajat celsius) sehingga dapat meminimalkan energi pemanasan.
  • Kemampuan untuk mengisi celah rongga cetakan pola dalam modul/matras dapat bekerja dengan sangat baik
BACA JUGA:  Contoh Desain Artwork Tembaga Klasik

Sumber : Gudang ART  Sentra kerajinan Ornamen Masjid dari Aluminium Cor

Motif Ornamen Islam Pagar Masjid
Rate this post

Artikel menarik lainnya

GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414