Kaca Patri – Asal usul Bahan Baku Kaca Patri

Keunikan kaca patri tentu saja orang akan terpanah melihatnya, bagaimana tidak warnanya sungguh sangat indah bukan? tapi tahukah anda bagaimana asal usul Sumber bahan tersebut sehingga menjadi seni patri yang indah, elegan untuk di lihat.
Kaca patri berasal dari bahan yang bersifat cair namun memiliki kepadatan tinggi, dan struktur amorf. Atom-atom di dalamnya akan membentuk suatu jalinan beraturan, seperti kristal, atau biasa disebut gelas. Kaca kebanyakan dibuat dari silika (SiO2), campuran batu pasir dengan fluks yang menghasilkan kekentalan dan tilik leleh tidak terlalu tinggi.
Melihat kaca patri pada jendela, daun pintu , kubah kaca patri tergolong sebagai kaca sodalime terbuat dari silika (SiO2), fluks soda, (Na2O) dan stabilisator lime atau tanah liat kapur (CaO) dengan magnesia MgO sedikit dicampur dengan alumina (Al2O2). Demikian asal usul seni kerajinan tangan ini di buat semoga bermanfaat.
Kaca Patri – Asal usul Bahan Baku Kaca Patri
Rate this post
GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414