Kaca patri adalah kaca yang dirakit satu persatu dengan timah atau kuningan yang membentuk sebuah desain dengan sistem patrian. Di butuhkan Keahlian khusus dari pengrajin dalam perakitannya. Hasil kerapian dan keindahan dari perpaduan warna sangat menentukan nilai seni dari kaca itu sendiri. Kaca Patri atau Stained Glass banyak menghiasi rumah ibadah seperti masjid dan gereja, gedung, juga rumah pribadi.

Permukaan kaca ini tampak seperti dilukis warna-warni, sampai memberntuk sebuah motif, seperti bunga, binatang, laut atau tulisan kaligrafi arap. Kalau di cermati warna kaca patri bila diterpa sinar akan tampak lebih terang dan desain tampak nyata, dan juga keindahannya akan tampak pada malam hari dengan pantulan sinar lampu dari dalam bangunan atau rumah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerapkan kaca patri untuk gereja agar suasana gedung menjadi lebih indah.

Motif Indah Kaca Patri Untuk Gereja

Kaca Patri Gereja Dalam agama Kristen, istilah Santo (bagi wanita: Santa) diberikan kepada seseorang yang telah terbukti menjalani hidup dengan kebajikan yang heroik, atau disebut juga suci (kudus). Istilah ini bisa digunakan kepada orang hidup, dan mati, dan diterima dalam dunia agama. 

Contoh Desain Kaca Patri Gereja Katolik

BACA JUGA:  Kaca Patri - Seni Kaca Patri Gereja Katolik

Santo dianggap masyarakat sebagai contoh kepada komunitas bagaimana kita selayaknya berbuat sesuatu, dan kisah hidupnya biasanya dicatat sebagai contoh untuk generasi selanjutnya. Motif indah kaca patri untuk gereja sangat cocok sekali dengan motif Santo agar suasana gereja terasa lebih baik dan tentunya lebih indah.

Tampilan Kaca Patri Untuk Gereja

Kaca patri dapat menjadi ungkapan kepribadian diri pemiliknya, setiap elemen Kaca Patri dapat menunjukkan minat dan nilai seni yang kita junjung dalam kehidupan. Sebagai contoh jika anda menempatkan atau meletakan beberapa motif kaca patri dalam interior rumah anda misalnya motif bunga mawar sebagai pilihan. 


Contoh Kaca Patri Gereja

Secara psikologis anda dapat diartikan adalah orang yang berkepribadian romantis, pemberani, tenang dan keindahan motif bunga mawar pada kaca patri memberi kesan segar dan alami. Jadi jika menerapkan kacapatri untuk gereja harus sesuai dengan bangunannya atau tempat ibadah itu sendiri.

Rate this post
GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414