Berbagai Motif Kaca Patri Gereja Terlengkap

Gereja adalah suatu tempat ibadah untuk umat kristen, tempat untuk berdoa, dan tempat untuk mendoakan yang sudah tiada. Seperti bangunan bangunan tua pada umumnya gereja juga mempunyai ciri khas tersendiri. Biasanya didepan dipasang patung yesus atau isa al masih. Dipintu dan jendelanya terdapat gambar bunda maria atau yesus sendiri. Nah gambar tersebut yang dinamakan seni kerajianan kaca patri gereja yang dipasang pada berbagai bangunan. Untuk motif yang dipasang pada pintu atau jendela pada gereja sendiri sangat beragam. Biasanya gereja memakai motif fauna atau hewan. Dan juga terkadang seperti yang sudah dikutip diatas seperti motif yesus dan bunda maria.

Kaca Patri Gereja

Seni kerajinan kaca patri ini dulunya berawal dari seorang pengerajin yang membuat kerajinan tersebut tanpa sengaja. Awalnya dia membuat hanya untuk kaca hias saja. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya waktu dan zaman maka dibuatlah seni kerajinan kaca patri tersebut yang berwarna. Seni kerajinan kaca patri ini cara membuatnya adalah dengan menyisipkan beberapa kaca motif berwarna yang kemudian digabungkan menjadi satu dengan bahan seperti kuningan dan timah untuk mempercantik kaca hias tersebut. Untuk kaca patri pada gereja sendiri harganya sangat terjangkau dan tidak mahal seperti zaman dahulu karena bahannya yang masih sulit untuk dicari atau dengan kata lain langka.

BACA JUGA:  Aksen Jendela Kaca Patri

Kaca Patri Gereja Yang Tidak Sama Dengan Tempat Ibadah Lainnya

Untuk kaca patri gereja ini sendiri tak hanya dipasang pada tempat ibadah gereja saja. Akan tetapi tempat ibadah seperti masjid juga mamakainya. Akan tetapi tidak dengan motif hewan, yesus atau bunda maria karena masjid sendiri mempunyai kepercayaan tersendiri untuk tidak menyembah berhala dan tuhan lain selain Allah. Larangan ini dibuat karena sudah menjadi kepercayaan tersendiri.

Kaca Patri Gereja Terlengkap

Untuk kaca patri gereja ini ada dua jenis yakni lapis satu dan lapis tiga. Untuk kedua jenis ini bisa Anda lihat pada galeri dan agen Gudang Art Design yang menyediakan berbagai motif untuk kaca hias dan harganya juga tertera disana. Sejak tahun 1999 pengerajin Gudang Art Design sudah berdiri dan memiliki inovasi dan kreativitas tanpa batas pada bidang desain dan dekorasi tata ruangan Anda.

Berbagai Motif Kaca Patri Gereja Terlengkap
Rate this post

GUDANG ART DESIGN merupakan Produsen dan Pengrajin Kerajinan Kreatif di Indonesia. Produk Kerajinan yang dihasilkan antara lain: Kerajinan Tembaga /Kerajinan Kuningan, Kaca Patri, Aluminium Cor, Ornamen Masjid dan semua produk kreatif berbahan tembaga, kuningan, aluminium dan kaca.

Info & Pemesanan: 081266321414