Search :

"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



Sentuhan Seni Corak Batu Marmer, Granit dan Tembaga

Perpaduan seni corak batu Marmer, granite dan tembaga merupakan material pelengkap dalam suatu bangunan, kesan klasik dan unik akan selalu di tampilkan dalam 3 material ini siapa sangka kalau material-material pelengkap isi interior maupun ekterior material ini dapat menunjang sisi kemewahan dan keindahan.

Sebagai contoh perpaduan Granit dan wastafel tembaga dalam kitchen set yang kombinasinya sangat balance, lapisan permukaan kitchen set menggunakan material marmer atau granit di kombinasi wastafel berbahan logam tembaga. 

Untuk Harga marmer, granite dan wastafel tembaga sangat beraneka ragam tergantung dari volume kebutuhan materialnya, ketebalannya, dan kualitas warna dan coraknya, dan asal produknya apakah lokal atau import.

Kombinasi seni batu marmer, Granit dan wastafel tembaga
Dari asal produknya yang lokal dan import juga terbagi lagi misalnya untuk marmer apakah lokalnya dari Jawa Barat (Citatah), Jawa Timur (Tulungagung), Lampung, Sulawesi (Ujung Pandang) atau daerah lainnya. Sedangkan untuk impot apakah berasal dari Italy, Spanyol, Turky, India, atau China tentunya akan mempengaruhi kualitas dan harga.

Karena marmer dan granite merupakan produk batu alam, sehingga tidak ada corak dan warna yang benar-benar  sama persis, tidak seperti produk homogenous tile yang diproduksi di pabrik sehingga mungkin menghasilkan corak dan motif yang seragam dan serasi.

Perbedaan marmer dan granit :
Marmer merupakan batuan yang terbentuk dari rekristalisasi batu kapur. Motif, serat atau Corak marmer terbentuk selama proses pembentukan marmer berlangsung. Corak marmer ditentukan oleh alur urat yang dimilikinya apakah polos, garis memanjang, atau seperti awan. 

Batu Marmer lebih lunak dan tidak tahan gores jika dibandingkan granite tetapi marmer memiliki lebih banyak corak dan warna yang dapat dipilih. Marmer memiliki pori-pori yang lebih besar daripada granite sehingga Marmer biasanya digunakan sebagai pelengkap dan penunjang lapisan lantai dan dinding.

Sedangkan Batu Granit merupakan batuan beku yang terbentuk dari magma cair selama periode tertentu. Corak dan warnanya tergantung dari kondisi kandungan mineral didalamnya.
Granite memiliki sifat yang sangat begitu keras, tahan terhadap gesekan,  ini disebabkan karena granit mempunyai pori-pori yang kecil sehingga lebih tahan air dan cuaca. Tetapi pilihan warna dan corak granite tidak sebanyak marmer. Granit cocok digunakan pada area outdoor maupun area basah seperti dapur (Kitchen Set), kamar mandi, dinding luar, lantai teras, area taman atau area kolam renang.



Artikel Terkait:

Posted on 22.06 by GUDANG ART JOGJA and filed under , , , | 0 Comments »

Recent Posts