Search :

"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



Tips Memilih Ornamen Kaca Patri Sebagai dekoratif Jendela dan Pintu

Tips Mudah Memilih Ornamen Kaca Patri Sebagai Elemen Dekoratif pada jendela dan pintu rumah Anda.

jendela dan pintu kaca patri jogjaKACA PATRI GudangART Jogja - Kaca patri merupakan elemen dekoratif sejak jaman penjajahan Belanda telah banyak menghiasi gedung-gedung maupun rumah tinggal di tanah air kita. Daya tarik seni kaca patri itu sendiri dapat membuat para kolektor dan peminatnya tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia. Dapat dipastikan kemudian timbul pengrajin panel kaca patri di seluruh Indonesia dengan desain dan kualitas produk yang beragam pula. 

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan panel kaca patri sebagai elemen dekoratif, Seiring dengan mulai berkembangnya kembali seni arsitektur bangunan, yang menggunakan kaca hias patri reputasi kaca-kaca hias seperti misalnya kaca patri pun ikut naik. Kelebihannya terletak pada disain kerapihan, kebersihan dan perpaduan komposisi warna kaca. Apapun gaya bangunan Anda, dua unsur tersebut harus melengkapi satu sama lain. Selain unggul dari segi estetis, kerajinan kaca ini juga terkenal awet karena rangkanya menggunakan timah atau kuningan.

Jika Anda ingin menggunakan kaca patri, berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat menjadi referensi anda dalam memilih kaca patri tersebut sebelum Anda memutuskan untuk memesan & membelinya mari kita simak beberapa panduan tips berikut ini :
  1. Sesuaikan motif, desain dan komposisi warna kaca patri dengan gaya/style dan lokasi bangunan anda. Ketidak sesuaian pada salah satunya dapat mengurangi kesan estetis, bertabrakan dengan konsep dan gaya bangunan rumah anda.    
  2. Pilih  kaca patri berwarna cerah, karena warna cerah dapat menimbulkan semangat, kehangatan dan suka cita. Warna-warna kurang cerah, kusam, redup dan sendu sebaiknya dihindari.
  3. Pastikan kaca patri yang akan Anda pesan terbuat dari bahan khusus, bukan kaca biasa kemudian di beri pewarna (Cat). Bias cahaya pada permukaan kaca harus cerah sehingga dapat menimbulkan The dancing light, Akan lebih baik bila kaca patri dibuat dengan sistem triplon glass, yaitu kaca patri dilindungi oleh 2 lembar kaca polos bening (AsahiMas Flat), menggunakan swiggle seal pada sekelilingnya, bukan silikon biasa (Non Asam). Dengan demikian, kaca patri menjadi awet, tidak bocor, korosi, ngembun, lebih hemat energi, tidak memakan banyak biaya perawatan dan dapat meredam kebisingan di sekitarnya.
  4. Rangka panel kaca patri harus kuat dan kokoh. Setiap titik solder harus rapi, serasi, dan hitam pekat merata dengan rangkanya. Dua hal ini penting agar kaca patri agar dapat bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama.
Dengan pertimbangkan nilai seni artistik dan keindahannya, Anda otomatis akan mengeluarkan dana untuk sesuatu yang tidak murah bukan. Jangan sampai beberapa tips di atas di abaikan sehingga Anda merasa kecewa dan tidak dapat benar-benar menikmati kehadiran kaca patri tersebut di rumah Anda.
Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan untuk anda semoga bermanfaat ....


Artikel Terkait:

Posted on 00.02 by GUDANG ART JOGJA and filed under , , , | 0 Comments »

Recent Posts