"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



Pola Ornamen Islam Pagar Masjid Aluminium Cor

Ornamen Pola Motif pagar masjid Cor Aluminium menjadi sesuatu yang wajib di pergunakan dalam mendukung keindahan sebuah bangunan suci umat islam. Ornamen Islam atau ragam hias merupakan warisan budaya nenek moyang, yang hingga sekarang masih biasa di jumpai di seluruh pelosok tanah air, biasanya di dalam perwujudannya di kaitkan pada hal-hal yang bersifat religius. 

Desain motif pagar masjid
Pola Ornamen Cor Aluminium
Pola Ornamen ( ragam hias ) Islam banyak di terapkan pada bangunan- bangunan Masjid, Dalam hal ini manusia di tuntut berusaha berkarya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang didukung dengan adanya kreativitasnya agar mampu menghargai jaman. 

Dengan adanya peninggalan arsektur islam, diharapkan mampu menggali ragam hias pola-pola motif islam yang ada sebagai sumber ide dan inspirasi, dan hal ini mendorong adanya upaya pelestarian dan pengembangan budaya gaya arsitektur islam yang sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada, karena di dalam menciptakan karya seni islam selalu mendapat pengaruh dari lingkungannya. 

Mengingat taraf tingkat kehidupan islam modern saat ini semakin maju, tuntutan akan kebutuhan hidup akan keindahan sebuah bangunan masjid semakin berkembang sehingga di harapkan muncul kreativitas yang di sesuaikan dengan macam, bentuk dan fungsinya. 

Desain pagar masjid cor aluminium
Desain Pagar Keliling Masjid Aluminium Cor Volume: 643.75 m2
Oleh karena itu banyak motif hias islam yang diciptakan untuk menghiasi interior maupun exterior masjid, sehingga menjadi lebih indah dan berkesan religius khusus bagi umat islam yang menikmatinya. Istilah ornamen atau pola ragam hias berasal dari dua kata yaitu ragam dan hias yang terpadu menjadi satu pengertian yakni pola. Dalam Bahasa Inggris disebut ornament dan dalam Bahasa Belanda disebut Siermotieven.


Artikel Terkait:

Posted on 00.51 by GUDANG ART JOGJA and filed under , , , , | 0 Comments »

Gudang Art Since 1999