"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



PT. Freeport Indonesia, Tembagapura-Papua

PT Freeport merupakan Salah satu Perusahaan tambang terkemuka di dunia, Kegiatan PT Freeport Indonesia yaitu, melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses biji logam mengandung tembaga, emas, dan perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Kontribusi Positif program-program PT.Freeport Indonesia Antara lain :
Preserving Tradition :
Berkomitmen membangun dan memelihara kelestarian adat dan budayaPT.Freeport Indonesia berkomitmen untuk membangun dan memelihara kelestarian adat, sejarah dan tradisi masyarakat setempat dalam rangka membina tatanan yang kuat bagi pemberdayaan masyarakat menuju masa depan. Kami memahami kebutuhan masyarakat setempat dalam melestarikan tradisi budaya mereka yang unik dan luhur serta bertekad membantu usaha-usaha masyarakat dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Community Health Initiatives :
Layanan kesehatan masyarakat Kabupaten Mimika di Papua termasuk kabupaten dengan tingkat pertumbuhan tertinggi. Daerah yang tiga dasawarsa lalu hanya menopang beberapa kampung pedalaman, kini di huni lebih dari 150.000 penduduk, Seiring masuknya pendatang dari seluruh penjuru nusantara penanggulangan penyakit-penyakit menular menjadi kian kompleks. Salah satu dampak positif keberadaabb PTFI adalah tersedianya layanan medis dan dukungan untuk inisiatif kesehatan bagi masyarakat Papua.

From will To Skill :
Pelatihan Pendidikan lanjut dan pengembangan kompetensiMembuka peluang pendidikan di Papua, Pelatihan pendidikan lamjut dan pengembangan kompetensi sangatlah penting dalam memastikan efisiensi operasional jangka panjang, Hal tersebut menjadi lebih penting lagi saat menjalankan kegiatan di lokasi dengan keterbatasan akses terhadap program pendidikan tinggi . Untuk meningkatkan kemajuan daerah program pelatihan kerja harus menwarkan lebih dari pengembangan ketrampilan teknis.

Jumlah tenaga kerja PTFI meningkat 4 kali lipat sejak tahun 1996




Sejak tahun 1996 perusahaan PTFI telah menggandakan jumlah karyawan Papua. Dalam 10 tahun, jumlah karyawan Papua di tingkat staf meningkat 4x lipat



Artikel Terkait:

Posted on 13.02 by GUDANG ART JOGJA and filed under | 0 Comments »

Gudang Art Since 1999