Search :

"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



Bingkai, Nilai Tambah Sebuah Bingkai

Bingkai dari waktu ke waktu, kalau kita cermati sebetulnya bingkai sudah ada sejak zaman dulu, hanya saja bentuk dan ragamnya belum sevariatif sekarang. Pada awalnya kebanyakan yang di bingkai adalah sebuah lukisan, baik lukisan pemandangan, binatang, manusia (potret diri) atau menceritakan suatu peristiwa. 
ragam hias bingkai

Lama kelamaan benda-benda yang di bingkai semakin beragam, mulai dari poster dan foto hingga cermin, kain tenun atau kain batik, kaligrafi serta benda koleksi lainnya. Lukisan pada relief candi pun bisa dikatakan berbingkai dimana bingkai dan lukisannya sama-sama terbuat dari batu yang terpahat di dinding-dinding candi. Demikian pula kusen-kusen pintu dan jendela dulu yang berbingkai kaca patri warna-warni.

Dewasa ini variasi dari jenis hiasan dinding dalam bentuk gambar berbingkai udah sangat beragam. Lukisan-lukisan di atas kanvas hingga postcard (kartu pos) bergambar yang biasa di tempelkan di lemari kulkas bisa di pajang di rumah dalam sebuah bingkai. Tak hanya itu ada beberapa benda lain yang dapat di bingkai di antaranya. foto, lukisan, poster, kaligrafi, batik dan tenun papertoole, cermin, wayang, keramik, ukiran kayu, relief tembaga, atau batu alam dan koleksi benda antik atau artwork lainnya.


Artikel Terkait:

Posted on 23.46 by GUDANG ART JOGJA and filed under , | 0 Comments »

Recent Posts