Search :

"Menjual Kualitas Membangun Kepercayaan"



Kaca Patri pada rumah Joglo

Kerajinan Kaca patri Rumah Joglo

Kehadiran Kaca Patri Pada Rumah Joglo

Rumah joglo khas Jawa Tengah bisa menjadi inspirasi yang cukup unik dan menarik sentuhan seni kaca patri bisa anda aplikasikan saat membangun Rumah Tradisional jawa ini apalagi ada sedikit sentuhan bias cahaya warna warni  kaca patri pada jendela dan pintu sehingga lebih kental dengan unsur klasiknya.

Rumah klasik Joglo Jawa - sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang mampu melestarikan nilai budaya bangsa kita sendiri, bagi bangsa Indonesia khususnya merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau dimana setiap daerah memiliki keanekaragaman kultur budaya yang berbeda-beda pula. Pada dasarnya bentuk rumah Joglo berdenah bujur sangkar, mempunyai empat pokok tiang ditengah yang disebut Saka guru dan menggunakan blandar bersusun yang disebut Tumpangsari. Blandar Tumpangsari ini bersusun keatas, makin keatas semakin melebar.

Penambahan Elemen Kaca Patri Pada Rumah Joglo

Jadi awalnya hanya berupa bagian tengah dari rumah bentuk Joglo zaman sekarang Perkembangan selanjutnya diberikan tambahan-tambahan kaca patri pada bagian-bagian samping, dan ada sedikit penambahan elemen kaca patri pada bagian jendela dan pintu, kesan tradisional jawa pun akan terasa kental dan mengena dengan ornamen gunungan atau wayang kaca patri.

Ide Inspirasi kerajinan kaca patri ini bisa anda dapatkan di Pengrajin Kaca Patri Gudang ART Jogjakarta untuk Workshop anda bisa berkunjung di Industri Kaca Patri yang berada di Jalan Kaliurang Km.12 Komp. Ruko Candi Sari, Sleman - Jogjakarta.


Artikel Terkait:

Posted on 20.00 by GUDANG ART JOGJA and filed under | 0 Comments »

Recent Posts